Senin, 01 April 2013

Penyakit Ambeien akut

Apa si yang di sebut akut penyakit ambeien itu ? Wasir Akut / KRONIS Ambeien juga disebut dengan istilah Hemoroids adalah pembengkakan peradangan dari pembuluh darah balik atau vena pada daerah bawah rektum atau di sekeliling anus ,jika tidak mendapat penanganan !!! maka hemorhoids akan bertambah parah, jarang yang mengalami perbaikan dengan sendirinya tanpa di tangani atau di obati dengan serius.
Penyakit ini akan membuat penderitanya enggan duduk, karena akan membuatnya sakit. Wasir atau kebanyakan orang menyebutnya dengan kata Ambeien, adalah sebuah gangguan yang terdapat pada anus, yang mana terjadi pembengkakan pada bibir anus atau sphinchter ani, pembengkakan ini sesekali disertai pendarahan.



Penyebab Wasir :

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan wasir atau ambeien akut , diantaranya :

-  Melakukan kesalahan saat berolahraga, misalkan angkat berat atau angkat beban dan olahraga yang berhubungan dengan pernafasan

-  Disebabkan oleh factor keturunan

-  Terlalu banyak berdiri ataupun terlalu banyak duduk

-  Akibat konstipasi, sehingga saat buang air besar kita terdorong untuk mengejan dengan keras

Diantara semua penyebab di atas, maka point terakhir atau mengedan terlalu keraslah yang menjadi penyebab kebanyakan penyakit wasir atau ambeien ini.

Penderita wasir kemungkinan akan lebih banyak dialami oleh kaum perempuan, karena keadaan wanita memiliki pembuluh vena atau pembuluh balik yang lebih sering mengalami pelebaran, seperti saat haid atau pada masa kehamilan.

• Jenis Wasir / Ambeien

Ambeien atau wasir, pada umumnya terbagi menjadi dua, yaitu :

-  Wasir Internal, adalah wasir yang terjadi pada daerah rectum. Wasir jenis ini tidak bisa diraba ataupun dilihat. Wasir jenis ini dapat diketahui dari adanya pendarahan ketika buang air besar, dan tidak ada rasa sakit yang timbul dari jenis wasir ini.

Namun, saat wasir jenis ini membesar, maka akan terasa sakit karena ada bibir anus yang keluar. Pembengkakan Bibir anus ini mulai terlihat dari warnanya yang berwarna pink. Pada wasir jenis ini bisa sembuh dengan sendirinya dan akan masuk secara alami. Tetapi bisa juga kita paksa masuk dengan mendorongnya ke dalam.

-  Wasir Eksternal
Wasir jenis ini menyerang langsung di bagian anus, sehingga ada rasa gatak, sakit dan rasa perih saat buang air besar atau ketika anus terdorong oleh feses. Wasir jenis ini ditandai dengan warnanya yang biru ungu.

• Pencegahan Wasir
Cara pencegahan wasir yang paling baik adalah dengan cara mengusahakan agar tinja tetap lunak dan bisa keluar tanpa hambatan, jika saat buang air besar lancer, maka penekanan dan tingkat ketegangan pada anus bisa dituntaskan secepat mungkin sesudah ada rangsangan saat buang air besar.

Selain itu Anda pun bisa melakukan beberapa tindakan berikut ini :
-   Perbanyak olahraga,
-   Perbanyak jalan jalan,
-   Perbanyak mengkonsumsi makanan yang berserat agar lancar saat buang air besar, sehingga sembelit dan tingkat Anda mengejan bisa dikurangi.

Cara tersebut bisa mengatasi wasir yang akut agar jangan terlalu sering dan semakin parah,maka dari itu segera obati dengan obat sakit ambeien tradisional karena obat ini sangatlah baik dan bagus untuk kesehatan dan penyembuhan penyakit ambeien silakan mencobat trimakasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...